Tuesday, May 18, 2010

jogja's happy trip

Annyong Haseyo!
tgl 1-5 mei kemarin sekolah gue ngadain study tour ke jogja. Ya, tempat paling menarik menurut gue itu dataran tinggi dieng. Dataran dengan sejuta pesona yang luar biasa indah. Awalnya kita berangkat dari jogja sore-sore, sampai di wonosobo hari ternyata sudah sudah berganti malam.hotel yang kami tempati di wonosobo sangat seram. gue dan temen2 tidur bersepuluh plus dua guru di kamar yang ukurannya 3x5 meter. Itu mengenaskan banget. Dan paginya, ternyata udah banyak bis kecil yang nunggu didepan hotel. Kita bersiap menuju kedataran tinggi dieng, yaitu pas pagi buta  sekitar pukul 4. Setelah menempuh sejam perjalanan sampalah kita disebuah bukit, disitu kita menyaksikan sunset yang warnanya bener2 oranye. Dan  yang parahnya disitu dingin banget, sampe mulut kita ngeluarin uap kaya diluar negeri gitu..
Setelah asik foto-foto kita berlanjut ke candi2 di puncak dataran tinggi dieng. Dsitu banyak banget candi-candi peninggalan hindu.Konon katanya tempat ini merupakan tempat pesugihan orang-orang jaman dulu karena merupakan titik tengah pulau jawa.
Setelah puas melihat keindahan candi kami dibawa ke sebuah theater mini. Gue sama temen2 milih duduk dibelakang biar bisa tidur. Nyatanya gue ga bisa tidur karena asik nonton film singkat tentang kebudayaan daerah situ. Di dieng banyak tempat2 mistis selain itu ada keanehan yaitu rambut gimbal yang dimiliki oleh anak2 kecil disitu. Konon katanya rambut gimbal itu merupakan kutukan dari raja hindu dan untuk menghilangkannya harus melalui ritual2 tertentu.